steganorgafi

Steganografi adalah seni dan ilmu menulis pesan tersembunyi sedemikian rupa sehingga tak seorang pun, selain pengirim dan penerima yang dituju, tersangka keberadaan pesan, suatu bentuk keamanan melalui ketidakjelasan . Kata steganografi adalah Yunani asal dan berarti "tulisan tersembunyi" dari kata Yunani steganos (στεγανός) yang berarti "ditutupi atau dilindungi", dan graphein (γράφειν) yang berarti "menulis". Penggunaan pertama yang tercatat dari istilah itu pada 1499 oleh Johannes Trithemius dalam bukunya Steganographia , sebuah risalah pada kriptografi dan steganografi menyamar sebagai buku sihir. Secara umum, pesan akan muncul menjadi sesuatu yang lain: foto, artikel, daftar belanja, atau tentang orang lain covertext dan, klasik, pesan tersembunyi mungkin dalam tinta tak terlihat antara garis terlihat dari surat pribadi.



Keuntungan dari steganografi, lebih dari kriptografi sendiri, adalah bahwa pesan yang tidak menarik perhatian kepada diri mereka sendiri. Jelas terlihat dienkripsi pesan-tak peduli bagaimana bisa dipecahkan-akan menimbulkan kecurigaan, dan di diri mereka memberatkan di negara-negara di mana enkripsi adalah ilegal. [1]Oleh karena itu, kriptografi sedangkan melindungi isi pesan, steganografi dapat dikatakan untuk melindungi pihak kedua pesan dan berkomunikasi.
Steganografi meliputi penyembunyian informasi dalam file komputer. Dalam steganografi digital, komunikasi elektronik dapat mencakup pengkodean steganographic dalam lapisan transportasi, seperti file dokumen, file gambar, program atau protokol. file media yang ideal untuk transmisi steganographic karena ukurannya yang besar. Sebagai contoh sederhana, pengirim mungkin mulai dengan file gambar tidak berbahaya dan menyesuaikan warna setiap 100 piksel untuk sesuai dengan huruf dalam alfabet, perubahan begitu halus bahwa seseorang tidak secara khusus mencarinya tidak mungkin untuk melihatnya.


Steganography

0 komentar:

Blog Archive